Kamis, 24 Oktober 2013

Eksotisme Pelabuhan Newmont (Labuhan Lombok)

Ada yang pernah mendengar atau tahu tentang Pelabuhan Kayangan??? Yah di Lombok memang ada dua pelabuhan penyebrangan yang aktif, di Kayangan yang terletak di Labuhan Lombok dan di Pelabuhan Lembar yang ada di Lombok Barat. Kalau mau menyebrang ke Pulau Sumbawa mesti melalui Pelabuhan Kayangan, kalau ke Bali melewati Pelabuhan Lembar.
Saya pernah memposting tentang Kayangan, sekarang saya ingin memperlihatkan tempat-tempat yang indah di Pelabuhan Kayangan. Kemarin ketika Idul Adha, saya pulang berlibur ke rumah bibi di Labuhan Lombok, seolah menjadi ritual wajib bagi kita kalau ke rumahnya adalah bermain-main di pelabuhan. Saat itu juga saya yang paling semangat untuk main-main kesana, padahal sebelum-sebelumnya saya yang paling malas, maklum tempatnya panas menyengat. Ini demi kebutuhan di blog, share segala hal tentang Lombok.
Pelabuhan Kayangan ternyata sangat asyik buat dijadikan tempat nongkrong dan mencari inspirasi. Kita bermain-main di Pelabuhan Newmont-nya. Jikalau pagi hari pelabuhan ini ramai oleh karyawan Newmont yang akan berangkat ke SUmbawa, tetapi sore hari pelabuhan ini sepi. Banyak muda mudi yang datang untuk menikmati sunset, dan banyak juga yang datang untuk memancing ikan. Yah seperti kita sekarang, sambil menikmati matahari sore dan sambil memancing juga. Seru...

Berasa mau ke malaysia lewat pelabuhan ini :D
Pelabuhan Newmont. Apa yang bisa kalian liat di sini??? Ada tiga view human interest yang berbeda :D
Pelabuhan Newmont
Ada juga yang lagi memancing, asyyik...
Pancing ditinggal, kitanya narsisan :D

Menikmati keindahan laut kayangan :D
Ciluk baaaa, hei ini kami :D
Abang atan, kakak saya yang ini memang lumayan narsis -_- Hei dibelakang itu gunung rinjani lho ^_^
Pulang dulu.... ^_^
Ini pelabuhan ikan. Kapal2 pinisi yang besar2 bersandar di sini....

@goa biawak
Goa biawak itu letaknya tak jauh dari pelabuhan kayangan, tempat ini sangat khas, berbatu-batu.Masyarakat banyak yang datang kesini untuk menyewa perahu lalu digunakan berkeliling kayangan. Kalau sore nongkrong sambil ngopi memang paling enak di sini.
Semua foto dan tempat-tempat yang ada di atas adalah tempat kenangan saya ketika masih kecil, saya dulu tinggal di Labuhan Lombok, dan saya juga suka bermain di pelabuhan seperti itu. Makanya ketika datang kemari lagi, saya jadi terbayang-bayang masa kecil saya yang indah di Lombok.
***
Sekian dulu ya tentang Pelabuhan Newmont dan teman-temannya,, saya membuat postingan ini dengan mata yang 5 watt, ngantuk, tapi karena koneksi internet lagi kenceng makanya tak bela-belain untuk posting malam ini juga,hehehe
^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tinggalkan jejak ya teman-teman, supaya saya bisa berkunjung kembali....
Salam persahabatan Blogger Indonesia ^_^