Jumat, 26 Desember 2014

Indahnya Air Terjun Pamurun Desa Bangkat Monteh

Selalu ada kejutan disetiap perjalanan kami,  setelah berjuang dijalan yang begitu menantang, masuk hutan dengan medan yang licin, menikmati petualangan di Gua Mumber yang begitu menakjubkan, ternyata petualangan tidak terhenti disitu,  Sang Kapten mengajak kami ke tempat yang tidak pernah kami sangka sebelumnya, sebuah air terjun yang begitu mempesona, kawan.
Hanya 20 menit Desa Bangkat Monteh untuk menuju ke lokasi air terjun tersebut, tetapi karena hujan yang baru saja mengguyur Bumi Pariri Lema Bariri ini jalanan menjadi sedikit licin, kami mesti ekstra hati-hati dalam mengendarai motor, jalurnya juga sangat kece untuk penggemar motor trail (Bagi penggemar motor trail jalanan bagus sudah mainstream, jadi mesti ke jalanan yang sedikit bergoyang supaya anti mainstream, hehehe). Di desa ini (Desa Bangkat Monteh, Kecamatan Brang Rea, Kabupaten Sumbawa Barat) tidak hanya gua-gua eksotis yang menjadi daya tariknya, tetapi ada juga Air Terjun Pamurun yang begitu mempesona, sungai dengan aliran air yang begitu jernih, ditambah lagi dengan hijaunya hutan Selalu Legini yang membuat kita tidak henti-hentinya berdecak kagum, benar-benar pemandangan alam yang begitu alami tanpa jamahan tangan-tangan jahil manusia, dan harapan kami, semoga tangan-tangan jahil itu tidak mengganggu keindahan Sumbawa ini sampai kapanpun. Kalau ini dijadikan promosi produk, tidak hanya "buy one, get two" "beli satu, dapat dua", tapi "beli satu, dapat banyak", mengunjungi satu desa tapi bisa menikmati banyak keindahan alam yang emejing
Air Terjun Pamurun, Foto By Bang Fahri Samalewa
Melihat birunya air terjun ini, jadi ingin menceburkan diri kedalamnya kemudian berenang ria kesana kemari, eh tapi tapi mengingat diri yang tidak bisa berenang, jadinya hanya bisa main-main air dipinggirnya saja.
Air Terjun Pamurun
Kolam kecil di air terjun pamurun
no pic sama dengan hoax katanya, makanya saya mesti rela narsis, heheheehe padahal si hobi :D


Ini yang dinamakan hidden paradise itu, kawan, serpihan surga tersembunyi yang dimiliki Sumbawa, semoga surga ini tetap terjaga keindahannya sampai nanti, sampai kapanpun.....

14 komentar:

  1. Lulu....., dirimu bikin aku makin mupeng pengen ke Sumbawa...
    eh btw postcard kirimanku udah nyampe kah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. hwaaa bagus dong mbak, semakin mupeng semakin kece :D
      mbak dee kirim postcard ya?? belum nyampe mbak, btw kapan dikirimnya??

      *tetiba takut kalo postcardnya kenapa2, pernah baca postingan mbak dee tentang postcard yang gak nyampe rumah -_-

      Hapus
    2. Aku baru kirim tanggal 21 Desember, say.. barusan dapet laporan yang ke Palembang udah nyampe.. Tapi kalo postcard emang gak bisa ditebak sih ya.. :) Aku kirim ke Fatah aja beberapa kali ga ada yang nyampe.. :(
      Moga aja yang buat Lulu nyampe dengan selamat yaaa... :)

      Hapus
    3. aminnn ya Rabb....
      semoga postcardnya nyampe dengan selamat ya mbak,..
      td malam nonton on the spot, menariknya itu yang dibahas tentang postcard terunik, dan yang paling unik itu adalah postcard baru nyampe setelah 40 tahun dikirim, hwaaa bener2 luar biasa itu mbak dee....

      *semoga nasibnya ga sama :D

      Hapus
  2. Subhanallah. Jepretan air terjunnya indah banged
    Pake SLR ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. foto yang pertama, jepretannnya bang Fahri itu pake SLR, dan yang dibawah2nya itu pakai kamera digital kang... hehehe

      Hapus
  3. waduuh grojokan segernya... sumbawa indah ya... segerrr

    BalasHapus
    Balasan
    1. segeeer banget lho mbak berendem disitu :D

      Hapus
  4. very interesting information thank you for sharing information may be useful Nutrisi daya tahan tubuh

    BalasHapus
  5. Duh, semakin banyak tempat2 unik dan bagus di Sumbawa. Mantap. Sekadar saran, coba kapan2 ke sana ketika pagi atau jelang sore (kalau bisa), supaya bisa maksimal foto slow speed, pasti keren, hehehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah saya juga pengennya gitu, ngecamp disana jg asyiik,, cuma ya itu tempatnya jauh bgt dari rumah,, pengennya air terjunnya dipindahin dideket rumah, hehehe

      Hapus
  6. Waduh itu Hil Yang Mustahal mindahin air terjun :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. mustahal banget mas...
      seandainya bisa, kan enak pagi2 berendam disana, wuiih segernya :D

      Hapus

Tinggalkan jejak ya teman-teman, supaya saya bisa berkunjung kembali....
Salam persahabatan Blogger Indonesia ^_^