Jumat, 13 Desember 2013

Wajah-wajah Indonesia

Tiga minggu tidak buka blog, serasa ada banyak hal yang terlewatkan. Bagaimana kabar mereka yang disana, hal apa saja yang mereka bagikan. Yah, ada banyak hal yang terlewatkan. 
Foto-foto yang akan saya bagikan diblog ini adalah apa yang tertangkap kamera saya selama tiga minggu menghilang. Inilah wajah-wajah Indonesia yang sesungguhnya itu. Raut wajah yang menua, menahan segala beban. Perjuangan itu terlihat kuat dari raut-raut yang telah mengerut itu. Tanpa banyak cerita dan kata, aku tahu semuanya tidak mudah dilalui. Hidup ini tidak bisa terus tertawa, adakalanya kita mesti menangis lalu bangkit, agar kita paham bahwa hidup itu sekumpulan perjuangan yang mesti kita lalui.
1
2
3
4
5
7
8
9
10
11
Dari ribuan kata yang terucap dari bibir mereka, satu pesan sama yang mereka ucapkan, "Anak muda mesti jadi orang yang berguna. Masa muda digunakan untuk melakukan hal-hal yang bermanfaat, karena ketika sudah tua dan papa, semua hal berguna yang dilakukan seakan tak ada artinya apa-apa."

2 komentar:

  1. banyak sekali kata yang digambarkan lewat gambar, rasanya kok ada sesuatu yang ngga bisa diungkapkan lewat kata2 pasca lihat foto2 diatas :/

    BalasHapus
    Balasan
    1. sepakat bang....
      makanya saya sengaja gak kasi judul disetiap gambarnya, karena ada banyak hal yang tak bisa terucap kata :D

      Hapus

Tinggalkan jejak ya teman-teman, supaya saya bisa berkunjung kembali....
Salam persahabatan Blogger Indonesia ^_^