Minggu, 22 Juni 2014

Jelajah Eksotisme Sumbawa, Episode Pantai Labu Sawo

Hai para traveller.....
Lulu datang lagi nih dengan cerita jalan-jalan yang baru lagi,hehehe. Kalau kemarin blog isinya full dengan cerita jalan-jalan Lombok, sekarang tentang Sumbawa. Ini perjalanan keliling Sumbawa untuk yang pertama setelah kembali lagi ke kampung :D
Pantai ini namanya Labu Sawo, letaknya di Kecamatan Moyo Hulu, Desa Penyaring. Selama ini Desa Penyaring terkenal dengan permen susu sapinya yang mampu menggoyang lidah orang, dan atraksi main jarannya yang mampu juga membuat orang berdecak kagum, ternyata ada juga pantainya yang bisa menjadi tempat asyik untuk liburan keluarga, namanya Labu Sawo. Letaknya tak jauh dari pusat Kota Sumbawa, hanya 30 menit perjalanan. Akses menuju kesana juga bagus, jalannya sudah diaspal, hanya sebagian yang belum.
Pantai ini bukan pasir putih seperti yang ada di Lombok, tetapi untuk keluarga yang ingin mengajak anak-anaknya main ke pantai tanpa takut dengan ombak besar atau karang yang tajam pantai ini bisa jadi pilihan, selain itu pemandangan pantai ini juga indah, dengan Pulau Moyo yang ada di depannya.
Labu Sawo
Kepitingnya numpang narsis
Berjemur dulu ah... ^_^
Labu Sawo
Pantai ini kotor bukan karena sampah manusia, tetapi karena bekas kayu bakau yang mati. Seingat saya dulu ketika SMA, tahun 2008 ada banyak bakau yang hidup disini, entah mengapa sekarang kondisinya jadi begini. Harusnya pemerintah setempat bisa melihat dan memperhatikan potensi tersembunyi seperti ini. Pariwisata mindset,lah.
ternyata pantai ini bisa juga dijadikan tempat paralayang

ayooo berenang..
walaupun masih kecil, fathir jg gak mau kalah ^_^
Seandainya pemerintah sedikit lebih memperhatikan nasib pantai ini, saya yakin bisa jadi destinasi favorit warga Sumbawa, bahkan NTB.

2 komentar:

  1. Photo Kepitingnya Kerren.....ditunggu postingan yang lain tentang alam Sumbawa....keep d'spirit, keep posting

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe...
      ini kepiting yg ditangkap adek...
      iseng2 jepret ternyata bagus ..
      :D

      Hapus

Tinggalkan jejak ya teman-teman, supaya saya bisa berkunjung kembali....
Salam persahabatan Blogger Indonesia ^_^