Jumat, 11 Oktober 2013

Tanpa Judul

Hei apa kabar kau yang di sana????
Musim ini berlalu dengan cepat. Sekarang kemarau, besok hujan, besoknya lagi kadang hujan kadang kemarau, tak bisa dikira. Banyak yang sakit karena perubahan cuaca yang tak menentu. Anak-anak di sekolahku banyak yang terserang penyakit cacar, bukan satu atau dua orang tapi hampir setengahnya terserang cacar. Gurunya pun ada yang tertular. Penyakit itu begitu cepatnya menyebar dan melumpuhkan aktivitas sekolah. Bayangkan saja, karena cacar satu minggu sekolah diliburkan. Tidak mungkin bersekolah dengan kondisi seperti itu, kan??? Lumayan panik juga saat itu. Ini serasa virus mematikan yang akan melumpuhkan seluruh sendi-sendi kehidupan sekolah,hehe. Cerita sama Ibu tentang keadaan sekolah, Ibu malah bilang "ada masanya di mana anak-anak akan terserang cacar, satu kali seumur hidup. Jadi jangan terlalu didramatisasi, nanti sembuh kok. Penyakit itu untuk memperkuat imunitasnya saja"  Ingin sekali aku membawa petugas kesehatan untuk meriksa kesehatan mereka. Tetapi biasalah petugas-petugas itu lumayan rewel dan banyak maunya. Alhasil, dengan satu minggu libur mereka seperti sembuh dengan sendirinya dan datang kembali ke sekolah dengan ceria. Bahagia melihat mereka. Ternyata cacar tidak membuat mereka lemah, dengan bangganya mereka datang kepadaku memperlihatkan bekas cacarnya.
"Ibu, ini coba lihat muka saya banyak tatonya"
"Ibu  guru, Ibu guru, enak kita seminggu ndak sekolah" Dan masih banyak lagi celoteh mereka pasca hari pertama masuk sekolah.
Oh ya maksudnya dari tato itu adalah warna kehitaman yang berbekas dimukanya akibat cacar itu. Anak-anak ini ada-ada saja, sakitnya dijadikan lelucon. Mereka sekarang sudah mulai bersekolah. Bahagia melihat mereka.

4 komentar:

  1. Sampai meliburkan sekolah karena cacar, berarti banyak sekali yang tertular ya Lulu?
    Syukurlah sudah berlalu ya ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. gara2 satu orang bunda, eh gak taunya semua kena sampai guru2nya jg...
      iya alhamdulillah bun, sekarang semuanya sehat :D

      Hapus
  2. ak kena cacar waktu kelas 3SD dan sampe sekarang masih ada bekas tato di wajah ku :(((
    salam kenal bu guru

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya yandi salam kenal jga...
      hehehe, sama kita, saya juga pernah kena cacar waktu SD,, emang cacar itu gak ngenakin,hehe

      Hapus

Tinggalkan jejak ya teman-teman, supaya saya bisa berkunjung kembali....
Salam persahabatan Blogger Indonesia ^_^