Selasa, 24 Agustus 2010

Catatan hati (about Name)

Kata orang nama adalah pemberian terindah dari orang tua.                      
Benarkah?
Kalian setuju?
Aku setuju, ,
Ehm, tapi...
Aku edit lagi tulisanku...
Aku sedikit setuju dengan kata-kata itu.
Aku ingin sedikit bernostalgia dengan namaku.
Namaku Lulu Wulandari.
Ada banyak cerita sejarah yang menjelaskan arti namaku itu.
Ehm, tentu saja dari cerita itu aku dapatkan dari orang tuaku.
Sebagus apapun cerita itu diceritakan, tetapi aku masih tidak terlalu suka namaku.
Aku sering menjadi bahan ejekan teman-teman karena nama.
Mereka memplesetkannya menjadi "Lolo"
Sepertinya aku tidak perlu menjelaskan artinya apa, karena aku yakin jika kalian orang sasak kalian tahu artinya. JIka kalian bukan orang sasak, kalian kan punya mbah google, tanya saja di dia.
Intinya aku benci nama itu..
Aku ingin menggantinya,
Menjadi Sandra mungkin, atau Cindy atau apalah yang keren pokoknya.
Ketika Ku utarakan makssud hati kepada Bapak.
Dia malah tertawa terkekeh-kekeh.
Ada yang lucu?
Bapak terdiam,
Dia kemudian bercerita.
"Kau tahu namamu itu berasal dari bahasa arab Lu'lu' yang artinya Mutiara, Bapak ingin kau menjadi mutiaranya Bapak. Yang tersimpan jauh di dasar laut, susah di ambil, tidak sembarang orang bisa memilikimu, cantik walaupun terbaluti kerang yang kasar dan kuat, hanya orang yang benar-benar saja yang bisa memilikimu. Kau mutiara di tengah 3 Mas  dirumah ini."
Aku hanya terdiam mendengar cerita itu, itu cerita sejarah tentang namaku yang paling aku sukai.
Tidak ada yang mengejekku lagi.
Aku suka namaku.
Sangat Suka.
Melebihi sukaku pada warna pink.
Nama yang indah.
Bagaimana denganmu?
Bisa kau ceritakan juga apa arti namamu?

LuLu W.S
(Mutiara Pak Bandy)
(^_^)V

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tinggalkan jejak ya teman-teman, supaya saya bisa berkunjung kembali....
Salam persahabatan Blogger Indonesia ^_^