Selasa, 20 Agustus 2013

Nyoba Ayam Rarang

Lombok memang terkenal dengan makanannya yang luar biasa pedasnya. Sesuai dengan namanya "Lombok" artinya cabe. Bukan Lombok namanya jika makanan yang dibuat tidak pedas. Seperti sayur tanpa garam, begitulah makanan tanpa cabe di Lombok. Saya memang penyuka pedas dan makanan kecut, tetapi saya masih belum bisa menaklukkan pedas makanan Lombok. Makanan yang paling terkenal di Lombok itu pelecing kangkung, terus sate bulayak, ayam taliwang. Semuanya pedas. Tipikal makanan di Lombok samalah dengan di Jawa, di sini pedas di sana manis-manis. 
Kalau kata temen-temen dari Sumbawa, gak ke Lotim namanya kalau gak coba ayam rarang. Ayam rarang itu makanan khas rarang, ayam dibumbu pelecing yang amat sangat pedas. Biasanya kita kalau naik travel ke Sumbawa, Pak Supirnya suka berenti di warung rarang ini untuk beli makan. Semua penumpang turun buat makan. Gak ridho rasanya lewat Rarang gak coba ayam rarang, kata temen. Saya si lihat merah cabenya sudah takut. Kemarin pas pulang dari Sumbawa, saya sama Bapak sempat mampir ke Warung Ayam Rarang ini. Letaknya di dekat pom bensin Rarang, Lombok Timur, pas depan klinik dokter, lupa namanya apa,hehee. Bapak penasaran dengan rasa Ayam ini, makanya kita mampir.
Porsi Lengkap

Itu porsi lengkapnya. Ada Kedelai gorang, sayur bayam, hati empela dan ayam rarang. Ayamnya dari ayam kampung, jadinya enak. Saya awalnya memang agak takut dengan merah pedasnya, tetapi pas makan gak lebay sekali kok pedasnya. Merahnya itu merah cabe merah besar, pedasnya lumayan enak. Pedas yang buat kita pengen nambah. Itulah yang saya rasakan pas makan ayam rarang ini. Sayur bayam dan kriuk kedelai goreng ini memang jadi pelengkap yang oke. Teman-teman yang pecinta kuliner, sepertinya wajib coba ayam ini. Enak lho ternyata,hehee
Penampakan dari dekat
Itu gambar ayam rarang dari jarak dekat.
Kurang dari 15menit, ludes
Makan berdua sama Bapak, kurang dari 15 menit,hehehe.
Lombok selain indah dengan pemandangannya ternyata juga kaya akan kuliner. Buat pecinta pedas, rugi besar kalau tidak menikmati kepedasan makanan Lombok....
Lombok is Cabe..
^_^

2 komentar:

  1. hadeeeee -_- // ~~~~~~~ kita kebagian gambar... lain kali coba yang didepan kantor desa neng... itu yang masuk generasi awal katanya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. ntar kak coba lagi,,,
      penasaran juga dengan yang itu :D

      Hapus

Tinggalkan jejak ya teman-teman, supaya saya bisa berkunjung kembali....
Salam persahabatan Blogger Indonesia ^_^