Sabtu, 24 Agustus 2013

Hamil 9 Bulan

Ganbatte Kudasai!!!
Kalau menunggu dosen di kampus kita wajib asyik ngeDUGEM, alis DUduk GEMbel di depan ruang kelas. Kalau sudah ada dua, tiga atau lebih perempuan berkumpul maka siap-siaplah susana yang tadinya sunyi senyap menjadi ramai luar biasa mengalahkan pasar,hahaha ^_^ V
Berasa skripsi ini seperti orang yang hamil 9 bulan. Pada bulan-bulan pertama tidak begitu banyak hambatan, semua masih datar saja, tetapi mesti hati-hati dan waspada, soalnya kalau tidak bisa keguguran alias menyerah di tengah jalan. Masuk bulan ketiga, keempat, sudah mulai bosan, lelah, jenuh dan ingin segera menyelesaikan semuanya, bila perlu segera wisuda. Jika fase orang hamil pada bulan ini adalah pada masa-masa di mana ia sering muntah, dan mengalami hal yang tidak enak. Terus masuk bulan keenam, ketujuh, itu adalah masa perut sudah mulai membesar, aktivitas tidak bisa selincah dulu, ekstra hati-hati dan sabar. Kalau skripsi inilah saat harus penelitian, sabar revisi setiap hari, kalau sebelum ini kita masih bisa aktif dalam dua atau tiga organisasi sekaligus tetapi sekarang mesti fokus dulu sama menyelesaikan skripsi. Prioritas. Kegiatan luar tidak bisa seaktif dulu, gerak terbatas. Bulan kedelapan, sudah mulai deg-degan dengan keadaan, aduh anak bagaimana ya lahirannya nanti, anak saya perempuan atau laki-laki, dan banyak lagi kekhawatiran over lainnya. Kalau di skripsi, masa-masa ini adalah masa ketakutan yang over juga, apalagi menjelang ujian skripsi, aduuh saya bisa ndak ya lulus ujian, aduh revisi banyak apa gak, saya bisa di ACC apa nda, dan banyak lagi khawatir lainnya yang berlebihan. Masuk bulan kesembilan, sudah mulai tenang untuk menuju pembebasan. Di skripsi ini sudah melewati masa ujian, ketakutan yang lebai sudah terlewati, tinggal yudisium dan menunggu waktunya wisuda. Orang hamil kalau sudah waktunya melahirkan waduh begitu senang luar biasa, begitu juga dengan mahasiswa yang akan wisuda.

NB: Tidak semua orang sama yah ceritanya, ini mengambil ilustrasi kisah skripsi saya.hehe. Itu membuatnya saya berkesimpulan "Skripsi saya seperti orang hamil 9 bulan". Hahahaha.
Saya mulai mengerjakan skripsi ini bulan januari 2013 yang lalu, kemudian ACC proposal bulan mei, penelitian selama mei dan juni, juli mengerjakan skripsi kemudian revisi dan sebagainya, dan sekarang saya lagi pada masa menunggu detik-detik ujian skripsi. Akan ada dua penguji dan satu penetral yang akan menentukan apakah saya bisa di wisuda atau tidak...Berharap  senin besok semuanya lancar-lancar saja. 
Jika tidak ada halangan dan rintangan saya berharap september ini bisa wisuda. Target kuliah 4 tahun.
9 bulan lamanya, sebentar lagi keluar yang dinantikan... #yeah

"Jika kamu berfikir untuk menyerah, maka fikirkanlah apa yang membuatmu bertahan hingga saat ini. Ganbatte Kudasai."

4 komentar:

  1. ngerjain skripsi emang bikin sejuta rasa dan kejadian. lulu sedang ngerjaain skripsi gak neh?

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya ini bang rusdy, lagi selesein skripsi,hehehe
      baru aja ujian, semoga bisa negejer revisi and done...hehehe

      Hapus
  2. wuaaa. dapat sms td malam.. hari ini lulu ujian ya :) ganbatte! moga 'melahirkan dengan selamat' hehehe :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe....
      iya baru aja selese ujian, skrang tinggal selesei revisi doang, moga cepet selese...
      kangen travelling lg -__

      Hapus

Tinggalkan jejak ya teman-teman, supaya saya bisa berkunjung kembali....
Salam persahabatan Blogger Indonesia ^_^