Rabu, 28 September 2011

Flouride(sebab timbulnya berbagai penyakit kesehatan)

Pernahkah anda mendengar kata Flouride?
Yup, bener. itu adalah zat yang sering kita temukan pada pasta gigi, permen karet,air mineral, dll. Tapi tahukah anda apa floride itu?
Tidak perlu susah-susah untuk mencari, dibawah ini ada sedikit tulisan tentang flouride yang saya kutip dari bukunya Jerry D. Gray yang berjudul "Deadly Mist:upaya Amerika merusak kesehatan dunia"



Ilmuwan dan para profesional di dunia kesehatan memperingatkan bahwa air minum dengan flouride mempunyai konsekuensi jangka panjang terhadap kesehatan kita. Selama lebih dari 50 tahun, pemerintah AS dan media mempromosikan bahwa flouride adalah suata zat yang aman dan efektif untuk mencegah gigi berlubang, "terutama pada anak-anak". Tetapi sebenarnya flouride bukanlah zat yang bermanfaat seperti apa yang ditanamkan oleh "media" kepada publik.

98% dari negara-negara Eropa timur telah menolak air yang diberi floride. Negara-negara tersebut termasuk, Austria, Belgia, Denmark, Finlandia, Prancis, Jerman, Itali, Luxemburg, Belanda, Norwegia, dan Swedia.
Alasan yang paling dominan mengapa negara Eropa menolak air minum yang diberi flouride, karena mereka beranggapan bahwa air minum untuk publik "BUKAN" alat yang benar untuk melakukan suatu pengobatan terhadap suatu popolasi. India dan Jepang juga telah menolak atau bahkan melarang pada tahun-tahun belakangan ini.

"Beberapa pemerintah kurang memahami betapa beracunnya flouride bagi tubuh." (UNICEF)

Dalam sebuah laporan UNCEF tahun 1999, mereka mengeluhkan bahwa "beberapa negara kurang memilki pemahaman betapa beracunnya flouride bagi tubuh, terutama bagi anak-anak, karena tubuh-tubuh muda menyerap lebih banyak floride daripada tubug dewasa."

Manfaat flouride memang telah menjadi pertanyaan di seluruh dunia selama jangka waktu yang lama. Selama beberapa tahun paling sedikit ada 12 pemenang nobel di bidang kedokteran yang telah memperingatkan masalah ancaman kesehatan yang ditimbulkan floride. Membuat anak-anak memakan atau maminum flouride bukan saja sangat tidak bermanfaaat, tetapi sangat berbahaya. Pengapuran yang terjadi pada gigi dan tulang disebabkan oleh konsumsi flouride memiliki sebutan "flourosis." Flouride sangat reaktif dan masuk ke dalam tulang dan sel-sel dan kemudian berakumulasi. Memang permukaan gigi akan menjadi lebih keras, tetapi giginya sendiri menjadi rapuh. Banyak ilmuwan yang mengatakan bahwa flouride menimbulkan masalah pada persendian, tulang bengkok, oestroporosis, dan bahkan menimbulkan kanker tulang. Banhkab otak tidak akan mampu menghindari kerusakan yang ditimbulkan oleh flouride. Flouride memiliki pengaruh yang negatif terhadap sistem syaraf dan imun, dan pada anak-anak dapat menimbulkan rasa letih yang kronis, IQ rendah, ketidakmampuan belajar, lesu dan depresi.

Floride, racun bukan obat...!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tinggalkan jejak ya teman-teman, supaya saya bisa berkunjung kembali....
Salam persahabatan Blogger Indonesia ^_^