Senin, 02 September 2013

Wah, Akhirnyaaaaa...

Akhirnya......
Skripsi yang saya kerjakan 7 bulan full, selesai juga. Ada perasaan lega yang menyeruak ke dalam batin. Dalam bayangan saya, saya akan berhasil menuntaskan skripsi ini agustus 2014. Karena memang prodi PAUD di Unram tergolong yang paling susah juga untuk wisuda. Entahlah kenapa. Kakak-kakak tingkat masih banyak juga yang belum wisuda, itu yang membuat saya berfikiran ternyata susah juga ya di PAUD. Eh ternyata setelah dikerjakan dan dinikmati skripsinya jadi enak juga,hehehe. Rasanya nano-nanolah. Manis asem asin, ramai rasanya. Suka. 4 tahun kuliah, tidak kurang tidak lebih. Setidaknya saya bisa menyelesaikan semua SKS tepat pada waktunya dan saya bisa lebih fokus mengurus PAUD Merah Putih. Hanya satu semangat yang terbayang jelas dalam ingatan saya ketika mengerjakan skripsi ini, saya ingin menjadi contoh yang baik bagi adik-adik saya. Saya ingin semangat ini juga bisa mereka contoh. Saya tidak ingin kuliah lama, terus DO. 

Heboh. Mungkin itulah kata yang tergambarkan melihat sikap keluarga ketika mendengar saya akan wisuda. Nenek yang sibuk mengkhayal untuk berencana ke Mataram rame-rame, terus Ibu sibuk dengan kebaya saya yang warnanya pink. Bapak juga sibuk, sibuk siapin uang-uang keperluan wisuda. Efek jadi anak pertama dan cucu kedua di rumah membuat semua jadi heboh begini. Jadi teringat ketika awal-awal kuliah. Wah itu juga lebainya luar biasa. Sebelum berangkat ke Mataram, hampir setiap hari Ibu dan Nenek memberikan petuah ke saya. Nasihat-nasihat untuk anak rantauan, hehehe. Neleponnya setiap jam makan, bahkan lebih dari itu. Sampai teman-teman kagum dengan perhatiannya Ibu, mereka saja jarang ditelepon sama orang tuanya. Dan satu hal juga yang membuat mereka kaget adalah ketika orang tua saya berkunjung ke Mataram. Ibu saya lebih cantik dalam segala hal daripada saya. Ibu saya putih langsing, saya kuning langsat dan gemuk, ibu saya cantik, sedangkan saya standart. Sampai mereka bilang, saya ketukar gak sih ketika dulu dilahirkan, hehehe. Eh tapi tapi, untung saja ada Bapak, saya itu ibaratnya foto copian Bapak. Bisa ya ternyata anak perempuan satu-satunya wajahnya mirip pinang dibelah dua dengan Bapaknya :D
Dan akhirnya....
Sebentar lagi saya melepas gelar mahasiswa....
Lulu Wulandari,S.Pd ^_^

2 komentar:

  1. congrat :) daku tahu rasanya... cuma waktu itu nggak masukin blog, waktu itu malah nggak mikir mau nulis moment mengharukan itu di blog *hahahaha... biasanya ada makan-makan Lu kalo orang wisuda :)

    BalasHapus

Tinggalkan jejak ya teman-teman, supaya saya bisa berkunjung kembali....
Salam persahabatan Blogger Indonesia ^_^