Rabu, 08 Oktober 2014

Kaki Bukit Olat Maras

Olat Maras itu nama bukit yang ada di Desa Batu Alang Kecamatan Moyo Hulu Sumbawa, tetapnya Olat Maras ini berada di belakang kampus Universitas Teknologi Sumbawa. Olat Maras ini salah satu dari ratusan bukit yang ada di Sumbawa, secara Sumbawa adalah pulau dengan bukit-bukit yang eksotis a.k.a panas, hehe. Kalau musim kemarau seperti ini bukitnya cokelat, kering kerontang. Hampir semua anak-anak UTS sudah pernah mendaki bukit ini, kata mereka pemandangan dari atas bukit sangat menakjubkan, apalagi kalau musim hujan, bukit-bukit sekitar menghijau cantik, wow I feel free deh. Bukitnya tidak terlalu tinggi, cuma agak curam dan penuh dengan batu-batu besar, jadi kalau mau mendaki tidak bisa sendiri, supaya ada tempat berpegangan ketika mendaki. Saya belum bisa cerita detailnya, karena saya pun belum sempat mendaki, walaupun setiap hari saya selalu melihat bukit cokelat itu. So, untuk mengobati keinginan karena belum bisa menjajaki puncaknya tak apalah hanya narsisan di kaki bukitnya saja, hehehe.
Saya tidak punya foto yang menampilkan keseluruhan dari bukit Olat Maras dengan latar UTS, tapi tak apalah pakai gambar yang ini saja, biar penasarannya makin tinggi, hihi. Fotonya diambil pas musim hujan, soalnya bukitnya hijau cantik :D
foto dicomot di website UTS
ini perjalanan tentang kita, aku dan kamu :D
nah lho, hihihi
panas sih, tapi rela dong demi foto-foto
Lihatlah, bunganya saja mengering saking panasnya Sumbawa, hehehe. Hanya ada beberapa foto di kaki bukitnya, doaken saya supaya bisa mendaki ke puncaknya, dan mengabarkan kepada dunia betapa indahnya Sumbawa :D

16 komentar:

  1. seprtinya gersang ya mba

    tapi menantang dan menarik, keren tuh mendaki

    BalasHapus
    Balasan
    1. gersang, panas yang sangat panas...
      tapi nanti kalau musim hujan, bakal dingin banet disini :D
      :D

      Hapus
  2. Semua photonya bagus, saya juga gemar jepret tapi hasilnya belum sehebat ini, kapan waktu boleh dong belajar sama sist..

    Salam dari Pulau Dollar

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya ayo kalau mau belajar :D
      btw pulau dollar dimana ya??
      hehehe, awam saya

      Hapus
  3. indah banget pemandangannya ya mba :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. aslinya panas lho mbak...
      ini aja buat fotoan mesti rela panas2 :D

      Hapus
  4. Suka ama foto yang bunganya mnegering itu... Cakep!

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasi mak dee,, jadi tersanjung sayanya, hihi
      :D

      Hapus
  5. dasar tukang potret jepretan kegiatan di bawah kaki bukit Olat Maras jadi terlihat menawan dan menakjubkan deh ih :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihi, emang hobi jepret sih, jadi apa yang ada selalu mau difoto :D

      Hapus
  6. Nah Musti bisa tuh "RAIHLAH BAJU SARJANA SEBELUM MERAIH BAJU PENGANTIN"

    BalasHapus
    Balasan
    1. malah udah sarjana tapi belum2 nikah ini, aduhhh pegimana yak,hehehe

      Hapus
  7. Duh itu tulisan di pohonnya kok begitu yaaaak??? Hhaha :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihihi, iya mbak, itu kerjaan mahasiswa...
      :D

      Hapus
  8. Balasan
    1. Yuk mariiiii....
      Mumpung olat marasnya lagi hijau2nya nih :D

      Hapus

Tinggalkan jejak ya teman-teman, supaya saya bisa berkunjung kembali....
Salam persahabatan Blogger Indonesia ^_^