Rabu, 08 Oktober 2014

Sedikit Cerita tentang Mereka dan Kurban di UTS



Seperti bayi kecil yang sedang tumbuh-tumbuhnya, lucu, imut, menggemaskan, dan terkadang juga menjengkelkan. Umur 1 tahun jikalau diibaratkan manusia adalah waktunya untuk belajar banyak, belajar berdiri, berjalan, kemudian berlari. Kadang mereka tiba-tiba demam, sakit, harus diberi beberapa imun agar sehat kembali. Kadang mereka akan merengek ketika apa yang diinginkan tidak diberikan, tetapi mereka harus belajar bahwa ada yang harus mereka dapatkan dan ada juga yang harus bersabar hingga menunggu waktunya. Ibarat bayi, mereka sedang haus-hausnya untuk belajar banyak hal. Kalian begitu lucu, menggemaskan. Bahagia bisa bersama ditengah kalian, diminta menjadi pembimbing kalian, besar dan belajar bersama. Kalian hebat, kalian luar biasa. Kelak nantinya, dari tangan-tangan kalianlah kota ini akan besar dan maju, kelak nanti di tangan-tangan kalianlah teknologi akan berkembang pesat disini. Sejalan waktu, harapan itu tumbuh, benih-benih doa bersemi setiap waktunya “Cepat besar dek, tumbuh dewasa, dan tebar manfaat itu kemanapu kalian pergi, dan katakana pada dunia bahwa kalianlah elang-elang muda di kaki Bukit Olat Maras itu.”
(Special for elang-elang muda Universitas Teknologi Sumbawa)

Prolog yang lumayan mellow untuk mengawali cerita saya kali ini, hehe. Sekarang saya bekerja di Universitas Teknologi Sumbawa, pada Badan Perencanaan dan Pengembangan SDM, kerjanya samalah seperti kemahasiswaan di Universitas lain. Ini tidak seperti bekerja, tetapi menjadi mahasiswa lagi, karena semua pekerjaan yang kita lakukan berhubungan langsung dengan mahasiswa, karena itu walaupun baru beberapa bulan disini tapi sudah banyak mahasiswa yang saya kenal. Di UTS belum ada BEM, sebagai gantinya dibentuklah FALA (Forum Alumni Leadership Academy), mereka yang masuk ke dalam FALA adalah mahasiswa yang telah mengikuti Leadership Academy yang diadakan BPPSDM. Anak-anak FALA ini nantinya akan digembleng untuk aktif di dunia organisasi kampus. Untuk tugas pertama, mereka telah sukses melaksanakan Respek UTS, mengisi mentoring agama islam untuk mahasiswa baru, dan beberapa hari yang lalu mereka jadi pantia kurban. Excited sekali melihat mereka sibuk membuat proposal kurban, hingga dengan takut-takut mencoba menghubungi Rektor UTS, Pak Zulkieflimansyah, untuk meminta kurban, kemudian menghadap bendahara kampus untuk meminta dana pelaksanaan kegiatan. Melihat kegigihan mereka, sama dengan memflash back kembali cerita saya ketika kuliah di Unram. Mereka angkatan pertama di UTS, jadi belum ada role model dari kakak-kakak tingkat terdahulu terkait pelaksanaan kegiatan, dll, jadinya kita yang di BPPSDM mesti setia mendampingi mereka (kerjaannya memang itu sih, hehe). Sebagai angkatan pertama, mereka tergolong keren, dan pintar, malah saya suka meminta bantuan mereka untuk design cover, famplet, dsb, hihihi. Berhari-hari berkutat dengan surat, proposal, donatur, rapat-rapat hingga magrib di kampus memang tidak sia-sia, mereka berhasil meng-oke-kan Pak Rektor untuk bersedekah 1 sapi, Bank BRI Sumbawa untuk berkurban 1 ekor sapi, Rumah Zakat 1 sapi, dan dapat sumbangan dari mahasiswa sebesar 3juta. Salut untuk kalian adek-adek. 
Alhamdulillah berkat kerja keras adek-adek panitia, kegiatan hari raya Idul Adha di UTS berjalan lancar. Diawali dengan pengumuman tata cara sholat Ied,  kemudian dilanjutkan dengan sholat Ied yang dipimpin oleh Ustad. Muklis Abdullah, dan bertindak sebagai khotib, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Sumbawa, Ir. Thalipuddin M.Si, yang dalam khotbahnya membahas tentang taqarrub dan ketaatan sebagai solusi berbagai krisis multidimensi yang telah terjadi sepanjang tahun ini.  Hingga  proses pemotongan hewan kurban dan pendistribusiannya dikerjakan oleh panitia. 
Tetap semangat dan smilee :D
 
pelaksanaan sholat ied di lapangan UTS
 
yang sabar ya pi, mau di kurban :(
pemotongan daging kurban
siap didistribusikan
UTS Berkurban


4 komentar:

  1. Saya hanya terkesima dengan picture hasil jepretan mbak ini neh, ijin follow blog y mbak...

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasi pak...
      hihihi, tersanjung saya, silahkan pak kalau mau di follow, dengan senang hati saya :D

      Hapus

Tinggalkan jejak ya teman-teman, supaya saya bisa berkunjung kembali....
Salam persahabatan Blogger Indonesia ^_^