Minggu, 02 Juni 2013

Enjoy Weekend to Trawangan Part II

Hari kedua di gili trawangan, setelah perjalanan melelahkan kemarin. Bangun pagi langsung disuguhkan oleh udara segar tanpa polusi. Benar-benar sejuk. Burung-burung juga banyak beterbangan. Ingin sekali mengabadikan momen itu, tetapi kamera tidak bisa menjangkau untuk mengambil gambar bagus burung-burung terbang itu -_- 
Sarapan dengan roti dan air putih sebagai sarapan benar-benar nikmat. Setelah itu, waktunya jalan-jalan keliling gili trawangan.


Jalan-jalan
Pagi di gili trawangan

Di sebarang sana ada gili meno. Karena masih pagi jadinya pulaunya tidak terihat jelas. Pasir putih dan lampunya yang masih kelap-kelip itu cantik sangat. Kalau mau nongkrong di pantai saya sarankan pakai jaket, karena hawanya lumayan dingin. Angin pagi pantai benar-benar menusuk. Agak kecewa sedikit kemarin karena tidak mendapatkan sunrise yang indah. Awan mendung. Tapi itu gak masalah karena terobati dengan pemandangan yang indah. 
Pantai Gili Trawangan

Rinjani dari Trawangan
Dari gili trawangan juga bisa lihat gunung rinjani. Oh ya, ternyata di gili juga ada yang menyediakan jasa tracking ke rinjani. Jadi yang ingin langsung naik rinjani bisa disini, tidak usah jalan ke lombok timur dulu. 
Cidomo
Buat yang ingin jalan-jalan keliling trawangan juga disediakan sepeda, harga sewanya Rp.25.000/hari. Bisa keliling-keliling gili sepuasnya tu. Buat yang tidak suka naik sepeda, jangan khawatir karena ada juga cidomo buat jalan-jalan. Enjoy saja, nikmati sensasinya.
Satu hari tanpa kendaraan bermotor itu sehat, apalagi setiap hari ya. Paru-paru saya akan aman dari segala macam penyakit pernapasan. Ini juga salah satu alasan pasa wisatawan asing suka berlibur ke gili, karena udaranya yang segar itu. Di luar negeri udaranya sangat hancur, setiap hari menghirup polusi. Pohon-pohonnya juga habis ditebang, hutan-hutan dibuka untuk lahan perumahan baru. 
Narsis. Chibi chibi chibi, ha ha ha ^_^
Nah tu di atas ada tiga orang aneh. Si sensei, kak cu, dan saya yang imut (itam mutlak,hahaha). Ada banyak hal lucu tentang perjalanan kita kemari. Mulai dari ditipu calo, niat ke gili air yang kemudian belok ke trawangan, tidak menemukan tempat penginapan sampai malam, niat menggembel di masjid. Banyak hal yang  buat kita tertawa dan selalu mengingat kenangan-kenangan ini. Kalau jalan terus ketemu cowok bule,  kita langsung menghindar, itu karena mereka adalah rexona man, tingginya lebai dan membuat kita orang asia jadi pendek di bawah mereka T_T Aduuh bisa-bisa kita hilang PD kalau jalan bersamaan.
Saya selalu sibuk dengan kesuburan badan saya. "kak gwen, saya gak lebai kan gemuknya??" tanya saya kalau liat orang-orang langsing lewat. Si sensei langsung keluarkan jawaban santainya "big is beutifull. Bukan salah kamu yang gemuk, tapi salah mereka yang kekurusan, sapa suruh gak banyak makan". Hahahaa. Iya juga ya. Sekarang kita balikkan mindsetnya. 
Di ketiga pulau itu terdapat lebih dari 3.500 spesis laut yang hidup, oleh karena itu gili ini dijadikan syurga bagi para penyelam. Gili trawangan pantainya benar-benar bersih. Jarang menemukan sampah menumpuk di punggir laut. Terumbu karang dan ikan-ikan banyak disini. Makanya itu trawangan dijadikan tempat favorit untuk snorkling. Keindahan dasar lautnya itu luar biasa. Terumbu karangnya indah-indah. Sayangnya saya tidak bisa berenang, jadinya saya hanya bisa mengagumi keindahan tanpa bisa menikmatinya. Someday saya akan kembali lagi kesini dengan kemamupuan berenang saya yang hebat,hehee. 
Dont Leave Me Alone ^_^

Seharian puas keliling trawangan. Waktunya kita pulang. Mataram menanti dengan segudang agenda yang mesti dituntaskan. Skripsi menanti. Rapat-rapat menanti. Cukuplah satu hari sebagai refreshing dari segala kepenatan kota mataram.
Travelling yang begitu menyenangkan. 
Minggu depan kemana lagi ya kit??? Kayaknya mesti istirahat dulu dah. Tiap minggu jalan-jalan mulu. Kasian dompet saya jadinya tipis,hehehe.
Dari trwaagan ke bangsal memakan waktu 30 menit. Sepenjang jalan kita bertiga ketiduran padahal orang-orang pegang dada semua, ketakutan ombak besar. Lha, kita mah santai aja mimpi. Tanpa beban memang yah,hehehe

Istirahat di pusuk, sambil liat monyet-monyet

Akan ada Enjoy Weekend to Trawangan Part III, tapi mau santai-santai dulu ah. Santainya mahasiswa semester 8 adalah mengerjakan skrips....

9 komentar:

  1. ya bener, SKRIPSI, SKRIPSI.. *neror
    Good Lu.. insapp juga *liat kan hurup 'p' ada dua.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaaaa, insapp, insapp...
      tobaaaat saya tobaaat ^_^

      Hapus
  2. oke....bgtu caramu..nice....
    kita cerai...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jangaaaaaan....
      itu agenda mendadak,hehehe
      memang udah janji sama kak wiwin buat kesana ^_^

      Hapus
    2. kita kesana kak niatan survey buat hunting lomba fotografi...

      Hapus
    3. kalo saya buat cari setting cerita

      Hapus
    4. ciyeee penulis sih...
      sy kan photografernya ^_^

      Hapus
  3. masih sibuk ngisi raport T_T. belum senpat nulis

    BalasHapus

Tinggalkan jejak ya teman-teman, supaya saya bisa berkunjung kembali....
Salam persahabatan Blogger Indonesia ^_^